Latihan Linmas Bersama Anggota Polsek dan Koramil Desa Dempet

Bhabinkamtibmas Desa Dempet Brigadir Agus Setiawan bersama dengan Bhabinsa Serka Risetyo sedang memberikan pelatihan PBB kepada Anggota Linmas Desa Dempet di halamam balai Desa Dempet Kecamatan Dempet Kabupaten Demak. Minggu(24/02/2019)

Untuk mengatasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Desa Dempet khususnya disaat pelaksanaan Pemilu Pemilihan Presiden dan Pemulihan anggota Legislatif, Kepala Desa Dempet Sardi berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk memberikan pembekalan latihan kepada anggota Linmas Desa yang dimilikinya.

Tujuan diadakannya pelatihan bagi anggota Linmas Desa tersebut adalah, diharapkan dalam menghadapi permasalahan ataupun datangnya gangguan kamtibmas yang ada di desa, secara awal anggota Linmas bisa menghadapi dulu sebelum datang aparat dari kepolisian maupun TNI. Termasuk nanti saat pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019.

Selain itu anggota Linmas Desa juga dibekali ketrampilan Baris Berbaris dan cara menghadapi atau menenangkan massa oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, dengan tujuan untuk membentuk karakter kedisiplinan dan kekompakan seluruh anggota Linmas Desa Dempet. Sehingga mampu menghadapi permasalahan Kamtibmas di lingkungannya secara bersama-sama.

Kapolsek Dempet AKP Suraji menyampaikan, dengan adanya pelatihan kepada anggota Linmas Desa akan dapat membantu tugas Kepolisian dalam meningkatkan stabilitas Kamtibmas, terutama dilingkungan desanya masing-masing. Dan bekal pelatihan yang sudah diberikan bisa diaplikasikan dalam kehidupan bersosial masyarakat dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya.

Sumber : http://tribratanews.demak.jateng.polri.go.id/di-dempet-hadapi-pemilu-2019-bhabinkamtibmas-siapkan-linmas/

 

Galerry Foto

 

 

 

Facebook Comments